Iklan

Motivasi untuk seorang bloger pemula

Motivasi bagi seorang blogger pemula - Blog merupakan media tempat kita menulis artikel-artikel yang ada dalam pikiran kita dan membagikannya kepada masyarakat luas melalui media internet. Blog juga sebagai tempat kita menyalurkan hobi kita dalam menulis, mengisi waktu luang yang kosong, serta blog dapat kita jadikan sebagai sumber penghasilan dan bisa mendapatkan uang. Mungkin itulah salah satu motivasi atau alasan mengapa seseorang memilih terjun ke dunia blogging.



Blogger merupakan sebutan bagi orang-orang yang sudah terjun ke dunia blogging dan sudah mulai membuat dan mempublikasikan artikel yang ditulisnya. Seorang blogger juga dituntut berpengetahuan luas (tidak terlalu luas pun tak juga), intinya seorang blogger harus bisa dan pandai mengolah kata dan menguasai topik yang akan dibahasnya. Nah bagi seorang blogger pemula seperti kata di atas tadi dengan kegiatan blogging dapat kita jadikan sebagai sumber penghasilan, kata tersebut mungkin akan membangkitkan semangat para blogger pemula untuk terus maju dan harus dapat mencapai kesuksesan tersebut.

Hindari rasa  malas

 Namun untuk mencapai kata sukses dalam blogging, itu tidak mudah dan harus melewati berbagai banyak rintangan. Jika sobat seorang blogger pemula ingin mencapai kesuksesan dalam dunia blogging, maka harus bisa mengalahkan musuh terbesar dalam melakukan blogging. Musuh terbesar itu adalah rasa malas, yah memang setiap orang mungkin mempunyai rasa malas ketika sudah bosan melakukan sesuatu. Seperti halnya dalam blogging, ketika sudah bosan menulis artikel maka rasa mala pun datang, dan pada akhirnya memilih meninggalkan blogging, padahal sebelumnya sudah mempunyai angan-angan untuk sukses. Jadi seorang blogger harus siap melawan semua rintangan yang menghadang termasuk rasa malas.

Blogger itu ikhlas dan penyabar 

 Sedikit berbagi untuk blogger pemula yang ada di luar sana maupun yang sedang membaca post ini. Sebelum memulai kegiatan blogging tentukan dulu tujuan sobat ngeblog. Jika sobat bertujuan ingin sukses di dunia blogging maka intinya harusikhlas berbagi dan penyabar. Tulis dan bagikanlah artikel yang bermanfaat bagi orang lain dengan ikhlas, jangan dulu berpikir menulis artikel hanya untuk mendapatkan uang saja. Uang akan datang dengan sendirinya jika kita sudah ikhlas berbagi kepada orang lain. Buatlah artikel bermanfaat dan yang disukai pembaca, maka otomatis jika disukai maka akan mendatangkan banyak pembaca lainnya. 

Mungkin itulah sedikit ulasan motivasi bagi sobat blogger, semoga kita semakin semangat dan terus mau berbagi apa yang kita ketahui kepada orang lain, karena berbagi pengetahuan dengan sesama merupakan hal yang luar biasa. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi sobat semua.

@sobatblogger01.blogspot.com

0 Response to "Motivasi untuk seorang bloger pemula"