Iklan

Apasih Seo dan pengaruh nya terhadap suatu blog/website

Definisi apa itu SEO versi Wikipedia (terjemahan dari bahasa Inggris)

Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami (sering disebut juga dengan pencarian tak-berbayarpencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari.”
Istilah dengan kata-kata kita sendiri, Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization/SEO adalah:
melakukan proses berupa aktifitas tertentu terhadap situs web atau halaman web Anda agar ketika para pengguna internet mencari sesuatu yang berhubungan dengan isi dari situs web atau halaman web kita itu,situs web atau halaman Anda tersebut ditampilkan di halaman 1 daftar hasil pencarian alami/tak-berbayar/non-iklan/organik”.
"Lantas Bagaimana dampak/pengaruh terhadap blog/website" 
efek dan pengaruh jika blog tidak menggunakan atau menerapkan teknik SEO (Search Engine Optimization) bagi situs? Adakah hubungannya bagi ranking blog di SERPs?

Seperti yang kita tahu, SEO adalah suatu teknik untuk mengoptimalkan web blog, situs atau website kita di SERPs. Caranya sangat banyak, dan teknik SEO yang paling dasar adalah menambahkan deskripsi artikel dibagian setting Blogger.

Yang paling sulit mungkin pembuatan template blogger agar tampak SEO Friendly, User Friendly, Fast Loading, Responsive dan Mobile Friendly. Yang pasti, yang berhubungan dengan kode template blogger memang tampak sulit.
Dari pertanyaan diatas tadi, setidaknya ada 2 jawaban yang bisa kita wajib, #1 untuk meningkatkan ranking blog di SERPs, dan yang ke #2 adalah tidak penting dengan alasan tertentu atau sebab lainnya.
"Dan apa manfaat dari Seo untuk suatu blog/website"
1. Meningkatkan Traffic Website
Manfaat utama dari SEO adalah dapat meningkatkan traffic website yang digunakan untuk bisnis Anda. SEO akan bekerja untuk membuat website bisnis Anda akan berada di urutan paling atas pada mesin pencari atau Search Engine seperti Google,Bing, Yahoo dan yang lainnya. Paling tidak minimal website Anda akan terpampang di page 1. Namun untuk dapat mendapat hasil dari SEO tersebut, Anda pun harus sering mengelola SEO dengan baik dan benar agar kinerja SEO dapat lebih optimal.

2. Promosi Secara Terus Menerus
Berbeda dengan memasang iklan di media cetak, televisi atau radio yang hanya akan dilihat atau didengar pada waktu yang tertentu saja, tapi dengan SEO Anda dapat selalu sering mempromosikan bisnis Anda dengan website Anda dalam setiap hari dan setiap waktu secara terus menerus. SEO akan bekerja terus menerus untuk menarik perhatian calon konsumen atau pembeli lokal hingga konsumen yang berada di luar negeri tanpa kenal waktu.

3. Meningkatkan Kredibilitas Merek
Jika semakin baik Anda sering mengoptimalkan SEO Anda, maka akan semakin mudah orang yang menggunakan mesin pencari seperti Google dan yang lain agar dapat mengenal merek bisnis Anda dan akan menjadi konsumen Anda. Jadi, untuk dapat mengoptimalkan SEO Anda, cara mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan selalu menggunakan kata kunci atau kyword yang tepat atau yang paling banyak dan sering dicari oleh konsumen. Maka dengan begitu, website bisnis Anda dapat menduduki peringkat teratas di mesin pencari.

4. Jangkauan Pasar Lebih Luas
Anda mungkin menjalankan bisnis Anda di Indonesia, tetapi tidak mustahil jika bisnis Anda juga dapat dikenal oleh konsumen yang berada di luar negeri. Dan dengan SEO juga, Anda bisa dapat lebih luas menjangkau pasar hingga ke seluruh dunia sekalipun, namun harap diusahakan untuk menggunakan bahasa yang meuniversal seperti Bahasa Inggris pada website Anda, agar konsumen yang berada di luar negeri bisa lebih mudah mengenali website bisnis Anda.

5. Biaya Iklan Lebih Murah
Dibandingkan dengan Anda memasang iklan di media cetak seperti koran, televisi atau radio, dengan SEO Anda bisa mempromosikan atau menginklankan bisnis Anda dengan harga yang terbilang relatif murah. Bahkan, jika strategi Marketing Anda gagal, Anda tidak akan merasakan rugi bahkan Anda dapat merubah strategi Marketing Anda dengan SEO A tanpa Anda perlu mengeluarkan biaya lagi.

Jadi, seperti yang Anda lihat pada manfaat SEO yang saya jelaskan di atas, SEO memiliki potensi yang besar yang mungkin belum pernah ada sebelumnya untuk pemilik usaha kecil hingga menengah. Bahkan bisnis Anda juga dapat lebih tumbuh lebih besar menjadi bisnis yang lebih besar hanya dengan mengandalkan SEO. Jadi apakah Anda tertarik menggunakan SEO untuk bisnis Anda?

0 Response to "Apasih Seo dan pengaruh nya terhadap suatu blog/website"